Jadi Ketum MKGR, Roem Kono Bertekad Persatukan Golkar

Roem Kono baru saja terpilih sebagai ketua umum ormas pendiri Partai Golkar, Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR). Roem pun bertekad untuk mempersatukan kembali Partai Golkar yang saat ini tengah mengalami dualisme kepemimpinan.

“MKGR sebagai ormas pendiri harus bisa menyatukan Partai Golkar,” kata Roem di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Roem mengaku akan mulai menyatukan kedua kubu saat menyusun kepengurusan di MKGR. Dia tidak akan melihat yang mana kubu Aburizal Bakrie dan yang mana kubu Agung Laksono saat menyusun kepengurusan. Baginya, semua kader Partai Golkar berhak mengurus MKGR.

“Apalagi saat pemilihan (Ketua MKGR) kemarin, saya juga didukung dua kubu, baik Aburizal maupun Agung,” ucap Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR ini.

Roem menilai, menyatukan partai Golkar bukan hal yang sulit. Sebab, perpecahan hanya terjadi di tingkat elite, bukan mayoritas kader di tingkat bawah yang dinilai Roem tidak pernah terpecah.

Roem pun ingin agar elite Golkar mencontoh MKGR, yang bisa melaksanakan pemilihan ketua umum secara demokratis. Dalam pemilihan yang berlangsung di Mubes 8 MKGR di Bandung kemarin itu, Roem mendapatkan 253 suara, unggul dari petahana Priyo Budi Santoso yang hanya mendapat 193 suara.

“Pemilihan berlangsung dengan sangat legitimate. Adu visi, misi, program, dan dipilih oleh perwakilan seluruh indonesia,” ucapnya.

Selain melalui MKGR, Roem Kono juga berharap momen pilkada serentak yang tahapannya sudah dimulai dapat menjadi sarana bagi kedua kubu untuk islah. Islah sementara yang sejauh ini sudah dilakukan, diharapkan dapat berubah menjadi islah permanen.

“Pilkada ini saya kira yang penting adalah bertujuan untuk bangun bangsa dan negara. Jangan jadi suatu hambatan, jangan sengaja menjadikan konflik. Itu akan menjadi kemunduran,” ucapnya.

Link Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2015/08/14/21143521/Jadi.Ketum.MKGR.Roem.Kono.Bertekad.Persatukan.Golkar