Beri Tumpeng Novanto, Ketua MKGR: Kami Dukung Jokowi Jika Pro Rakyat Kecil

Jakarta – Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) merayakan HUT ke-56. Dalam HUT-nya ini juga dilakukan peremspian gedung baru dan pemotongan tumpeng.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Umum Ormas MKGR, Roem Kono di Jl Danau Tondanu, Benhil, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016). Potongan pertama diberikan ke Ketua Dewan Pertimbangan Ormas MKGR, Setya Novanto.

Suasana hangat dan akrab tersirat ketika Roem menyerahkan tumpeng ke Setya Novanto. Mereka pun sempat bercipika-cipiki dan diabadikan oleh kamera.

Potongan tumpeng kedua diberikan kepada mantan Ketua Umum Ormas MKGR, Irsyad Sudiro selanjutnya kepada orang yang dituakan dan dihormati. Ada juga perwakilan wartawan yang menerima potongan tumpeng.

Sebelumnya MKGR melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Acara kemudian dilanjutkan dengan presmian kantor baru dan pemotongan tumpeng HUT ke-56.

"Media sebagai penyambung lidah rakyat dan partner kita," ujar Roem saat menyerahkan tumpeng ke kamerawan TV One, Fadlan Abdurahman.

Turut hadir dalam acara ini Dewan Pertimbangan MKGR Abdullah Puteh, seluruh DPP Ormas MKGR dan beberapa Ketua DPD tingkat provinsi.

Seusai tabur bunga di TMP Kalibata, Roem Kono menyatakan dukungannya kepada pemerintahan Jokowi.

"Oleh karena itu kami mendukung sepenuhnya pemerintahan Jokowi sepanjang pemerintahan ini berpihak pada rakyat kecil. Kami membantu mendata rumah-rumah kumuh yang dibangun pemerintah sudah diusulkan pada pemerintah. Saat ini perbaikan rumah kumuh sudah merata, seperti di daerah saya di Gorontalo," ucap Ketua DPP Golkar dari kubu Ical ini.