HUT ke-56, MKGR Siap Ambil Peran Entaskan Kemiskinan

Rendra Saputra, Fajar Ginanjar Mukti Minggu, 10 Januari 2016, 13:39 WIB

VIVA.co.id – Organisasi kemasyarakatan (ormas) Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) merasa hingga 2016, masih banyak masyarakat di Tanah Air yang hidup dalam belenggu kemiskinan.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-56, Minggu 10 Januari 2016, Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Roem Kono menyatakan, jika organisasi yang turut andil membesarkan Partai Golongan Karya (Golkar) itu ingin bersama-sama dengan pemerintah, berusaha mewujudkan negara Indonesia yang bebas dari keberadaan rakyat yang melarat.

"Orang miskin di kita (Indonesia) masih banyak. Banyak yang tinggal di kawasan pemukiman kumuh, tidur di dekat kandang kambing. Tugas kita bersama untuk memperbaiki kondisi itu," ujar Roem, di Jalan Tondano, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
"Sejak dulu kita selalu menginginkan posisi ormas MKGR selalu bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Jika memungkinkan, sumbangsih itu diberikan bersama-sama pemerintah," ujar Roem.
Lebih lanjut, Roem berpesan agar para kader selalu mengawal agar ideologi bangsa tidak mudah tercemar oleh banyaknya faktor yang dapat merusak tatanan bangsa di masa kini. Menurutnya, penjagaan ideologi merupakan bentuk pelayanan yang bisa diberikan para kader untuk memenuhi kebutuhan bangsa.

"Saya berharap kita semua bisa bersama-sama memupuk kesatuan organisasi kita. Kita ingin bangun MKGR menjadi organisasi besar yang diperhatikan pemerintah," ujar Roem.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Dewan Pertimbangan Ormas MKGR yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Setya Novanto, sesepuh ormas MKGR Irsyad Sudiro, Ketua Umum DPP KNPI yang juga Ketua Umum Generasi Muda (Gema) MKGR Fahd El Fouz A Rafiq, serta seluruh jajaran pengurus MKGR.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-56 MKGR Arman Fauzi mengatakan rangkaian peringatan HUT ormas MKGR dimulai tadi pagi dengan ziarah beserta sejumlah pimpinan Partai Golkar ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Acara yang dilakukan di kantor MKGR, sekaligus merupakan syukuran atas selesainya renovasi kantor. Syukuran ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Pada tanggal 20 Januari 2016, Arman mengatakan MKGR akan menyelenggarakan turnamen sepakbola antara kader, wartawan, artis, dan pelawak.

Pada tanggal 30 Januari 2016, MKGR akan menyelenggarakan acara puncak berupa jalan sehat di gelaran Car Free Day (CFD) yang direncanakan untuk dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, para pengurus Golkar, dan MKGR. Acara juga akan dilaksanakan dengan memberi santunan terhadap 1.000 anak yatim.

"Sesuai wejangan Pak Ketua Umum, setiap kader harus selalu memiliki rasa gotong royong dan kesetiakawanan. Insya Allah seluruh rangkaian acara peringatan hari ulang tahun organisasi kita ini lancar," ujar Arman.
 

© VIVA.co.id