Menghadiri Pelantikan Pengurus MKGR Tahun 2015-2020 dan Pembukaan Mukernas MKGR

30 Oktober 2015,

Jakarta. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla berkesempatan hadir menyaksikan pelantikan Pengurus  Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) periode tahun 2015-2020, sekaligus membuka Mukernas ke-1 MKGR di Hotel Bidakara pada Jumat, 30 Oktober 2015.

Dalam sambutannya, Wapres mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru MKGR di bawah pimpinan Roem Kono dengan harapan MKGR kembali maju sebagai sebuah ormas. "Agar dapat membesarkan organisasi ke depan," tutur Wapres.

Selanjutnya Wapres berpesan agar ormas MKGR kembali mengkonsolidasikan diri untuk mengabdi kepada masyarakat dan bangsa, setelah pesta demokrasi dan politik telah usai beberapa waktu lalu. "Bagaimana membina dari sisi kemasyarakatan, pendidikan, sosial, ekonomi bagi seluruh anggotanya dan masyarakat," seru Wapres.

Dalam situasi ekonomi yang sedang melambat saat ini, kata Wapres, pemerintah menginginkan kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat untuk menghadapi tantangan ke depan "Kita harus memenangkan tantangan itu," tegas Wapres.

Mengakhiri sambutannya, Wapres menilai positif kondisi politik Indonesia saat ini. Meskipun banyak perbedaan namun tetap mendahulukan keutuhan bangsa. "Ciri khas politik Indonesia yakni selalu mementingkan kebangsaan dibandingkan kepentingan sendiri," pungkas Wapres.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam sambutan singkatnya berpesan kepada para pengurus MKGR yang dilantik agar menempatkan diri sebagai soko guru bangsa, mengingat MKGR memiliki sejarah panjang dalam mengabdi kepada masyarakat.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Irman Gusman dan Menteri Perindustrian Saleh Husin. (Taufik Abdullah)